Pipa Stainless Steel Seamless

Manfaat dari Stainless Steel yang tahan karat ketika datang ke pipa harus sangat jelas. Itu sebabnya stainless steel adalah pilihan umum untuk aplikasi perpipaan. Karena pipa dan tabung memiliki berbagai bentuk dan ukuran, maka sulit untuk membedakannya. Untuk alasan ini, kami umumnya mengklasifikasikan pipa berdasarkan fungsinya. Pipa Stainless Steel adalah salah satu paduan yang paling umum digunakan untuk pipa. Ini karena ketahanan korosi dan manfaat lainnya. Pipa Stainless Steel juga menawarkan ketahanan kimia yang kuat, bonus tambahan untuk bahan yang terkena air dalam jumlah besar, terutama dalam pengaturan industri.

Satu aplikasi perpipaan khusus dikenal sebagai pipa tekanan stainless steel. Baja tahan karat ini terbuat dari kromium padat, atau sebagai alternatif, campuran kromium-nikel. Paduan yang tepat untuk jenis pipa ini umumnya berasal dari keluarga feritik dan austenitic. Aplikasi termasuk pipa seamless, dilas pipa, pipa dilas fusi listrik, dan diameter pipa dilas besar. Jenis pipa ini dapat berguna untuk aplikasi korosif atau suhu tinggi, serta lingkungan bertekanan tinggi. Aplikasi lain yang populer untuk pipa baja stainless adalah dalam tabung sanitasi. Misalnya, sanitasi adalah pertimbangan utama dalam industri makanan dan minuman dan peralatan medis. Baja tahan karat, selain ketahanan terhadap karatnya, dirayakan karena mudah dibersihkan dan tidak menodai.

Beberapa aplikasi untuk pipa stainless steel berada di industri berkinerja tinggi seperti aerospace dan teknik. Paduan yang berbasis kromium dan nikel menawarkan tingkat ketahanan panas yang tinggi, pertimbangan penting untuk pesawat terbang.